Home Olahraga Jerman Ingin Ulang Sukses Piala Dunia 2014

Jerman Ingin Ulang Sukses Piala Dunia 2014

Hamburg, Gatra.com – Timnas Jerman akan ditantang Rumania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J. Laga akan digelar di Volksparkstadion, Sabtu (9/10) dini hari WIB. Laga ini, sekaligus menjadi pembuktian pelatih Jerman Hansi Flick.

Sejak menangangi Jerman usai Piala Eropa 2020, Hansi Flick terus meraih kemenangan dalam tiga laga awalnya, yang semuanya masuk ajang kualifikasi Piala Dunia. Bahkan Jerman belum pernah kebobolan, saat ditangani mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga:

Brasil Tetap Bidik Hasil Sempurna

Spanyol Gagalkan Misi Ganda Italia

Bersama Hansi Flick, Jerman menekuk Liechtenstein 2-0 lewat gol-gol Timo Werner dan Leroy Sane. Setelah itu, Jerman membantai Armenia 6 gol tanpa balas. Terakhir, Jerman menumbangkan Islandia 4-0.

Kemenangan atas Rumania, akan membuat Jerman mantap di puncak klasemen. Saat ini, Jerman memimpin klasemen Grup J dengan 15 poin. Jerman unggul 4 angka dari Armenia yang mengemas 11 poin. Adapun Rumania berada di peringkat ketiga dengan 10 poin.

Jerman masih diunggulan dalam laga ini. Apalagi, dalam pertemuan pertama pada Maret 2021 lalu, Jerman menang 1-0 di kandang Rumania. Jerman, yang kala itu masih dilatih Joachim Loew, menang lewat gol tunggal Serge Gnabry.

Pemain senior Timnas Jerman Thomas Muller, menyebut permainan timnya sangat luar biasa sejak ditangani Hansi Flick. Dia pun berharap bisa mengulang sukses Piala Dunia 2014. “Di awal era pelatihan Hansi Flick, kami bermain luar biasa. Permainan kami sangat hebat dan dinamis, sehingga kami ingin mempertahankannya di laga ini (melawan Rumania),” katanya.

358