Home Gaya Hidup Puluhan Ribu Souvenir Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina Dipesan di Sukoharjo

Puluhan Ribu Souvenir Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina Dipesan di Sukoharjo

Sukoharjo, Gatra.com– Souvenir tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dipesan di Sukoharjo. Pesanan souvenir tersebut yakni berupa pouch.

Pemilik konveksi CV Enzo Group, Endra Pratama menceritakan, utusan mendapat pesanan cinderamata dari utusan perwakilan keluarga Presiden Joko Widodo melalui pesan WhatsApp. Dimana pesanan tersebut ia terima sekitar seminggu yang lalu.

“Dapat dari WA pengen pesan 10 ribu dulu dikasih waktu 10 hari,” bebernya saat ditemui di rumah produksi souvenir di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (10/12).

Semula ia mengaku ragu lantaran terbentur dengan waktu yang dibilang mepet. Namun keraguan itu sia-sia.

Karena hanya memiliki 16 karyawan, sehingga ia memutuskan untuk menggandeng warga sekitar untuk membantu pesanan tasyakuran pernikahan putra bungsu dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah bisa, dibantu penjahit sini juga dan warga, total sekitar ada 70 orang yang terlibat dari menjahit sampai kemas, karena ini project nya express kalau dikerjakan sendiri tidak bisa,” ujarnya.

Pesanan tersebut berupa pouch dengan prada metalik. Sesuai permintaan lima jenis warna, cream, biru, coklat, merah marun, dan hitam. Setelah dijahit, pouch kemudian dikemasan menggunakan mika dan pita.

“Untuk ukuran Mas Kaesang minta yang agag besar, jadi lebih besar dari ukuran standard kami,” ucapnya.

Lantaran pesanan dalam jumlah besar dan waktu yang singkat, ia mengaku kesulitan pada tenaga jahitnya. Sehingga ia memutuskan untuk mencari tenaga jahit melalui sejumlah group di media sosial facebook.

Sedangkan untuk bahan baku ia mengaku tidak ada kesulitan. Dimana bahan baku ia ambil dari Yogyakarta.

“Satu kantong ini dibandrol seharga Rp11 ribu,” katanya.

Dia mengaku kaget bisa menerima pesanan untuk pesta pernikahan keluarga Presiden Jokowi ini. Sebab, dia merasa tak memiliki hubungan dengan keluarga Jokowi.

“Ini baru pertama. Saya tidak ada hubungan khusus. Mungkin tahunya dari IG saya, karena produk kami semua buatan tangan,” imbuhnya.

“Rasanya senang bisa mengerjakan pesanan Pak Presiden. Senang juga bisa bermanfaat bagi warga juga karena membantu perekonomiannya,” tandasnya.

72