Home Olahraga Gagal di Piala Eropa, Prancis Juara UEFA Nations League

Gagal di Piala Eropa, Prancis Juara UEFA Nations League

Milan, Gatra.com – Timnas Prancis mendapat obat penawar dari kegagalan di Piala Eropa 2020. Juara Piala Dunia 2018 ini tampil sebagai juara UEFA Nations League 2021. Pada laga final, di Stadion San Siro, Milan, Senin (11/10) dini hari WIB Les Bleus menumbangkan Spanyol 2-1.

Prancis sendiri gagal total di Piala Eropa 2020. Mereka hanya mampu melaju ke babak 16 besar. Di babak ini, Pasukan Didier Deschamps tersebut bermain imbang 3-3, kemudian kalah dari Swiss lewat adu penalti.

Baca Juga:

Belanda Masih Aman dari Kejaran Norwegia

Pangeran Arab Kuasai Newcastle United

Dalam laga final tersebut, kedua negara bermain sama kuat di 45 menit pertama. Saling serang kedua tim sepanjang laga, tak ada yang membuahkan gol. Memasuki babak kedua, Spanyol mampu membuka keunggulan. Mikel Oyarzabal berhasil membobol gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris pada menit ke-64.

Namun Prancis hanya butuh waktu dua menit untuk bisa menyamakan kedudukan. Karim Benzema membobol gawang Spanyol di menit ke-66. Sepakan melengkung indahnya, gagal diamankan Unai Simon.

Kylian Mbappe kemudian menjadi bintang kemenangan Prancis dalam laga ini. Golnya pada menit ke-80, memastikan kemenangan Prancis, sekaligus memastikan meraih gelar UEFA Nations League 2021.

594